Thursday, March 8, 2012

Tips kesehatan untuk pikiran yang sedang sedih

I am Positive
Tips kesehatan untuk pikiran ,dalam tahap konsentrasi penuh, biarkan mata anda tertutup. Beri kesempatan pada diri anda untuk merenungkan setiap pertanyaan yang muncul.

1. RASAKAN kesedihan anda. Santai selama satu menit lalu katakan pada diri anda,” saya ingin merasakan kesedihan ini”. Beri perhatian pada tubuh anda. Pada bagian mana anda merasakan kesedihan itu? Berikan lokasi yang tepat, bentuknya, ukurannya,warna, suhu.

2.LIHAT dan teliti akibat dari kejadian yang menyedihkan itu. Lihat pula trauma anda yang lain.Pusatkan pikiran pada kekuatan untuk melepaskankesedihan tsb dan mencoba mengubah sikap anda.

3.PASRAH kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Jangan berusaha mengontrol hidupmu tetapi serahkanlah semua kekhawatiranmu dan Pasrahkan semua perasaan sedih, sakit hati, kesepian yang muncul. Alami dan rasakan kesedihan seutuh mungkin. Sikap seperti ini memungkinkan beban anda menjadi terlepas.

4.SADARILAH bahwa kecenderungan kita , sering melarikan diri dari kesedihan. Pusatkan perhatian dan perasaan  bahwa anda mampu mengalami  dan menyembuhkan  kesedihan itu. Proses seperti diatas dapat membantu anda lebih tawakal.

5.PELIHARA dan pupuklah inti jati anda. Bayangkan kekuatan inti jati diri anda. Bayangkan kekuatan inti jati diri anda yang bersatu dengan kekuatan alam semesta.

6.CIPTAKAN kondisi bahwa anda telah bebas dari rasa sedih. Tanyakan pada diri sendiri mengapa anda bersedih. Lalu bayangkan suatu “pintu”dimana inti jati diri anda dapat mengalir masuk. Melalui pintu ini pula perasaan negatif yang selama ini anda miliki bisa dikeluarkan.

7.WUJUDKAN dan laksanakan situasi yang anda inginkan untuk melepas segala kesedihan. Katakan pada diri sendiri bahwa anda memilih untuk memiliki apa yang layak anda miliki yakni kedamaian, harmoni dan bebas dari kesedihan.

Sumber : kabar sehat

Keyword untuk artikel ini : kata kata sedih, kata kata mutiara sedih, kata kata sedih tentang cinta, kata kata sedih karena cinta, kumpulan kata kata sedih, sedih hati, hati yang sedih, kata kata sedih hati, kata sedih patah hati, puisi sedih patah hati, cerita sedih, cerita cinta sedih, cerita sedih tentang cinta, cerita sedih tentang ibu, cerita sedih dan mengharukan, puisi cinta sedih, puisi sedih tentang cinta, puisi sedih karena cinta, kumpulan puisi cinta sedih, puisi cinta yang sedih

0 comments:

Post a Comment