Monday, March 12, 2012

Tips kesehatan melihat kondisi kesehatan tubuh anda dari warna kuku

Petunjuk kesehatan dari kuku anda


Kondisi kesehatan bisa dilihat dari kuku, hal ini sudah diketahui oleh masyarakat sejak zaman dahulu, zaman hipocrates. Mereka bisa mendeteksi kesehatan tubuh hanya dengan mengandalkan petunjuk dari kuku yang bisa dikatakan sebagai petunjuk dini kesehatan anda.

Tips kesehatan kali ini akan berbagi mengenai cara untuk melihat petunjuk kesehatan dari kuku, silahkan simak hal - hal dibawah ini dan semoga bermanfaat : 
 Pangkal kuku membiru : menandakan kurang beresnya sirkulasi darah dan merupakan gejala penyakit jantung.
  1. Separuh bagian pada ujung kuku berwarna merah muda atau coklat sementara kulit ari berwarna putih : menandakan penyakit gagal ginjal.
  2. Kuku terlihat kusam dan terdapat kerutan horizontal : menandakan kekurangan gizi, gejala suatu penyakit campak, cacar air, gondok, jantung serta sindrom Reynaud (kejang pada urat jari tangan/kaki diakibatkan sangat kedinginan).
  3. Lapisan merah membujur pada kuku : menandakan perdarahan pada pembuluh kapiler, bila terdapat garis ganda merupakan gejala penyakit darah tinggi (hypertensi).
  4. Kuku bewarna kekuning-kuningan : menandakan penyakit pernapasan seperti bronkitis kronis atau bentuk pembengkakan di tangan (lymphedema).
  5. Kuku bewarna kekuning-kuningan disertai dengan pertumbuhannya lambat, tebal dan mengeras : menandakan gangguan getah bening atau penyakit pencernaan kronis.
  6. Kuku yang berwarna kehitaman : bisa jadi menandakan kanker kulit, karena itu harus selalu diperiksa untuk menentukan apakah itu merupakan melanoma (kanker kulit).
  7. Lingkaran sabit di kuku ibu jari berwarna merah muda : menandakan peredaran darah pankreas kurang baik dan bila fungsi pankreas menurun dapat menyebabkan seseorang mudah lesu, bisa berkembang menjadi kencing manis. Lingkaran sabit di kuku jari telunjuk berwarna merah muda : menandakan usus dan lambung lemah.
  8. Lingkaran sabit di kuku jari tengah berwarna merah muda : menandakan seseorang mudah terserang rasa gelisah, mengalami gangguan pada bagian organ dalamnya, tidur tidak bisa nyenyak, sering pusing dan sulit.
  9. Lingkaran sabit di kuku jarimanis berwarna merah muda : menandakan datang haid tidak normal merasa kepanasan atau kedinginan hingga mengganggu peredaran darah.
  10. Lingkaran sabit di kuku jari kelingking berwarna merah muda : menandakan kondisi jantung lemah.
  11. Kuku berbintik merah atau hitam : menandakan peredaran darah otak kurang baik.
Coba anda pijit kuku anda, jika langsung berwarna merah berartikesehatan anda baik, namun jika tidak merah anda perlu ke dokter untuk periksa kesehatan anda.

0 comments:

Post a Comment