Friday, January 13, 2012

Manfaat yoga bagi kesehatan pria dan wanita

Seperti apakah efek melakukan yoga bagi kita? Berikut adalah manfaat senam yoga bagi kesehatan kita :


1. Membantu Menurunkan Tekanan Darah dan Mengendalikan Gula Darah - Yoga Can Help Blood Pressure Control

Saat ini banyak yang mengidap tekanan darah tinggi dan penyakit gula. Dari beberapa penelitian yang dilakukan, ternyata yoga mampu menurunkan tekanan darah serta mengatasi gangguan penyakit gula.

2. Membantuk Mencegah Osteoporosis dan Memperbaiki Postur Tubuh - Yoga Can Prevent Osteoporosis

Dengan melakukan senam yoga secara teratur, kita akan dapat mencegah osteoporosis. Tidak hanya itu, yoga juga dapat membantu kita untuk memperbaiki postur tubuh yang terlanjur bungkuk.

3. Membantu Mengendalikan Stres dan Mengurangi Resiko Serangan Jantung - Yoga Can Reduce Stress

Yoga melatih kita untuk mampu memusatkan pikiran dalam mengendalikan panca indera. Artinya, kita dibiasakan mengendalikan alur pikiran sendiri. Stres yang menghinggapi sebagian besar manusia adalah karena ketidaksanggupan manusia mengendalikan pikirannya. Semua jadi terasa tergesa-gesa, akibatnya sistem keseimbangan di dalam tubuh jadi rusak. Berlatih yoga mampu mengatasi semua itu. Pikiran dan tubuh jauh dari stres dan kemungkinan terkena serangan jantung pun semakin kecil.

4. Membantu Meningkatkan Metabolisme Tubuh dan Mengurangi Berat Badan - Yoga Increase Metabolism

Dalam penelitian di Jerman, terungkap bahwa yoga mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk mengurangi berat badan.

5. Membantu Sistem Pernafasan dan Mengurangi Rasa Sakit - Yoga Help Respiration System

Pola latihan gerak senam yoga yang diiringi dengan latihan pernafasan tentunya akan mampu membantu sistem kerja pernafasan kita. Selain itu, posisi olah tubuh yoga juga diyakini dapat mengatasi gangguan rasa sakit pada tubuh.(**)

0 comments:

Post a Comment