Thursday, January 5, 2012

Manfaat madu untuk kesehatan jantung

Apa pendapat para ahli tentang madu terkait penyakit jantung ?

Para ahli gizi telah mengggolongkan madu sebagai makanan terbaik khususnya bagi penderita penyakit jantung. Karena madu dalam pandangan mereka mampu menguatkan jaringan-jaringan otot jantung dan secara umum dapat membantu membangun kembali jaringan tubuh yang sudah rusak dan perlu perbaikan.

Bagaimana proses kerja madu di dalam tubuh kita ?
Madu merupakan makanan yang mudah sekali dicerna dan diserap tubuh kita. Beberapa ahli, menurut Prof. Dr. Abdul Basith, menyarankan orang yang berusia di atas 40 tahun untuk mengkonsumsi madu asli (bukan yang ditambah gula) secara rutin setiap hari 1-2 sendok untuk perlambat proses penuaan. Caranya bisa dilarutkan dalam segelas air hangat.
Apa saran dari dokter untuk minum madu ?
Secara khusus untuk penderita penyakit jantung disarankan untuk minum satu gelas air putih yang dicampur madu dan perasan jeruk lemon setiap sore beberapa jam sebelum tidur. Disarankan pula oleh Prof. Dr. Abdul Basith agar para penderita penyakit jantung meminumnya sedikit setiap kali terbangun saat merasa sulit bernapas dan sakit di jantung. (*/http://www.ciputraentrepreneurship.com)

Artikel "Manfaat Madu " ini dibuat dengan menggunakan kata kunci, madu, manfaat madu, peranan madu, kandungan madu, khasiat madu, madu untuk jantung, penyakit jantung sehat dengan madu.

0 comments:

Post a Comment