Wednesday, June 13, 2012

Salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan oleh rekan-rekan yang memasang Adsense


Salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan oleh rekan-rekan yang memasang Adsense adalah : Mengapa jarang sekali ada earning dari Adsense yang dipasang.

Ada banyak faktor mengapa Adsense tidak mendatangkan earning, mulai dari iklan PSA-Public Service Ads-yang tidak menghasilkan earning, lay out yang kurang tepat hingga trafik pengunjung yang minim.

2 hal pertama berkaitan dengan improvement pada blog yang dipasangi Adsense, sedangkan trafik pengunjung yang minim dapat disiasati dengan menggunakan model blog betina. Metode ini bisa semestinya berjalan dengan baik dengan cara yang relatif mudah dan akan semakin maksimal jika nantinya dikembangkan menjadi berbagai variasi blog.

Saya pertama kali mendengar istilah "blog / website betina" dari salah seorang publisher Adsense yang sukses, Keeper. Silakan baca wawancara Cosa mengenai Keeper. Saya pribadi lebih cenderung menerapkan metode ini pada blog mengingat sifat blog yang personal membuat kita lebih mudah dalam mengaturnya dibandingkan website biasa yang diperuntukkan untuk satu tujuan tertentu.

Metode blog betina terkait erat dengan istilah niche topik dan niche blog. Seperti yang telah saya sampaikan pada artikel "Antara niche topik dengan disiplin menulis", sebagian besar blogger senior dan publisher sukses banyak yang menyarankan untuk menjadikan blog sebagai blog yang bersifat niche. Unik dan khas. Tujuannya adalah agar pengunjung menemukan sesuatu yang berbeda dan dari situ diharapkan dapat membuatnya datang berkunjung secara periodik.

0 comments:

Post a Comment