Monday, June 11, 2012

Rasulullah Menjadikan Buah Kurma Terus Berbuah

Kalangan sahabat sudah biasa dan sering kali menyatakan Rasulullah saw. Memperbanyak makanan sedikit menjadi banyak tanpa menambah sedikitpun. Ini merupakan salah satu di antara mukjizat beliau. Pernah juga jari beliau mengucurkan air yang kemudian di pakai oleh para sahabat untuk berwudhu. Dan salah satu lagi kelebihan beliau adalah menjadikan buah kurma yang di petik tidak kunjung habis. Kejadian ini adalah seperti berikut.

Peristiwa ini dikisahkan oleh Bukhari dari Jabir, ia berkata, "Sewaktu bapak ku meninggal, ia masih mempunyai utang yang banyak." Kemudian, aku mendatangi Rasulullah untuk melaporkan kepada beliau mengenai utang yang ditinggalkan bapak ku kepadaku.

 Aku berkata kepada Rasulullah , "Ya Rasulullah, Bapak ku telah meninggalkan banyak hutang. Aku sendiri  sudah tidak mempunyai apa-apa kecuali yang keluar dari pohon kurma. Akan tetapi pohon tersebut sudah dua tahun tidak berbuah." Hal ini sengaja aku sampaikan kepada Rasulullah agar orang yang memiliki piutang tersebut tidak berbuat buruk kepadaku.

Kemudian Rasulullah langsung mengajakku ke kebun kurmaku. Sesampainya di sana, beliau langsung berdoa. Setelah itu, beliau duduk seraya berkata kepadaku "Ambillah buahnya" Mendengar perintah beliau aku langsung memanjat pohon itu untuk memetik kurma yang tiba-tiba berbuah. Buah kurma itu aku petik sampai cukup jumlahnya untuk menutupi utang bapakku, bahkan sampai lebih. Dan, kelebihannya sebanyak yang aku pakai untuk membayar hutang.

Kejadian di atas sangat spectakuler dan fantastic sekali. Pohon kurma yang tidak berbuah tiba-tiba langsung berbuah seketika, dapat diambil buahnya dan tidak kunjung habis pula. Di sini lah kemukjizatan Rasulullah saw yang tidak mempu di miliki manusia biasa.

Mustahil memang, tetapi pohon kurma yang sudah dua tahun tidak berbuah itu, Benar-benar tiba-tiba berbuah dengan seketika dan dapat di petik dengan tak kunjung habisnya. Hanya keimanan yang bisa menjawabnya. Karena sesuatu yang mustahil dalam pandangan manusia bisa saja terjadi bila Allah menghendaki. Tetapi inilah kenyataannya yang ada menjadi mukjizat saw.

Subhanallah...

0 comments:

Post a Comment