Friday, June 1, 2012

Cara menemukan peluang dari jaringan anda

Berikut ini adalah cara ntuk mendapatkan peluang dalam berbisnis maka perlu dibangun hubungan jejaring bisnis yang solid. Sebarlah pergaulan dan kembangkan terus jejaring pertemanan hingga mencapai orang - orang di lingkaran luar pergaulan anda.

Berikut ini adalah 3 hal yang perlu anda tempuh untuk mendapatkan peluang dari jejaring bisnis :

1. Pertama sekali defenisikan secara luas jaringan anda, anda pasti memiliki lebih banyak kenalan daripada yang anda pikirkan. Pertimbangkan untuk berjejaring dengan teman sekelas anda dulu, teman kuliah, klien-klienm kenalan dan komunitas yang pernah dan masih anda ikuti.

2. Saat menjalin lagi hubungan dengan mereka, mintalah perkenalan kepada yang lain, anggaplah diskusi sebagai peluang untuk belajar, anggap lah rapat sebagai sebuah percakapan dan bukan interview, tanyakan lebih banyak tentang pekerjaan mereka, tanyakan tentang industri, bagaimana agar berhasil dan bagaimana menempatkan diri anda disana

3. Catat dengan baik. berhubungan dengan banyak orang sangat rumit. Setelah setiap pertemuan, tulislah apa yang sudah Anda pelajari dan apa yang Anda akan lakukan setelahnya.

0 comments:

Post a Comment