Monday, August 3, 2009

Mbah Surip Meninggal Dunia........

Mbah SuripArtis sentrik Mbah Surip, sang pendendang Tak Gendong Kemana mana dan pencetus moto 'I Love You Full', hari ini Selasa 04 Agustus 2009 meninggal dunia akibat serangan jantung yang dideritanya. Tidak ada yang menduga kepergian Mbah Surip yang begitu cepat. Artis yang sedang naik daun ini sepertinya belum bisa menikmati hasil jerih payah-nya selama ini. Kemungkinan meninggalnya Mbah Surip akibat kelelahan tiada henti akibat order manggung yang bertubi-tubi dan tidak seimbang dengan umur Mbah Surip.

Awalnya Mbah Surip hidup berkelana dari satu tempat ke tempat yang lain. Kakek yang tidak mau menceritakan perihal keluarga-nya ini, berkisah bahwa dia pernah mengenyam pendidikan tinggi di salah satu universitas di Amerika Serikat.

Mbah Surip kini telah tiada, lagunya yang berjudul 'Tak Gendong Kemana mana' kerap dinyanyikan oleh anak-anak kecil , bahkan anak saya yang masih berumur 1 tahun, sudah bisa menyanyikan reff dari lagu ini. Luar biasa, Mbah Surip.

Kini nama Mbah Surip tinggal kenangan, tidak banyak orang mengenal beliau sebelum lagu 'Tak Gendong Kemana mana' meledak di pasaran. Awalnya banyak yang melecehkan lagu tersebut, karena hanya berupa lelucon atau lagu tanpa sair yang jelas.

Saya-pun pada awalnya mengenal lagu Mbah Surip hanya sepintas , sampai akhirnya saya di perkenalkan oleh anak saya yang menyanyikan sebait lagu Tak Gendong Kemana mana di pangkuan saya, lalu saya mencari dan mendownload lagu dan video Mbah Surip di internet

Namun sebagai fans berat Mbah Surip di jejaring Facebook, saya sangat mengagumi beliau atas kegigihan dalam hidupnya, sampai ajal menjemput, beliau tidak kelihatan lelah dalam berkarir dibidang-nya. Entah bagaimana kita harus mencontoh prinsip hidupnya yang terus semangat dan pantang menyerah.

Kini Mbah Surip sudah bisa tertawa dengan tawa khasnya di tempat peristirahatan-nya yang terakhir, semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima segala kebaikan-mu dan memaafkan segala dosa-mu, selamat jalan Mbah Surip.

0 comments:

Post a Comment