Thursday, December 24, 2009

Liburan Tiba & Jelang Tahun Baru, Puncak dan Ancol Mulai Padat

ancolMenjelang pergantian tahun, liburan panjang biasanya banyak dilewatkan warga dengan berlibur ke tempat liburan favorit-nya, antara lain ancol, puncak dan taman safari. Sebenarnya masih banyak tempat lain untuk berlibur menyambut tahun baru yang bakal diserbu masyarakat, namun menurut pengamatan saya, dua tempat tadi (ancol & puncak) merupakan tempat yang paling banyak pengunjung untuk merayakan pergantian tahun baru apalagi berbarengan dengan liburan sekolah.

Banyak orang yang merayakan tahun baru dengan beragam cara, termasuk berlibur ketempat wisata. Ada juga yang melewatkan tahun baru dirumah berkumpul dengan keluarga.

Ancol merupakan salah satu tempat kunjungan berlibur bagi warga Jakarta dan sekitarnya, pergantian tahun bagi warga tidak bakal seru kalau tidak berkunjung ke tempat ini setiap tahunnya. Akan ada pertunjukan musik secara langsung dan diakhiri dengan pesta kembang api yang meriah tepat tengah malam pada pukul 00.00.

Pesta tidak langsung segera berakhir di Ancol, kebanyakan warga menikmati malam tahun baru sambil menikmati indahnya pantai ancol sampai pagi hari. Dilanjut keesokan harinya pantai ancol kembali di serbu warga yang ingin bermain di beberapa tempat seputar ancol yang menyenangkan seperti wahana dufan, atlantis, gelanggang samudera dan lain-lain.

Namun untuk beberapa warga Jakarta memilih untuk menikmati malam pergantian tahun baru dengan bepergian ke puncak atau taman safari di daerah Bogor. Sudah tradisi tahunan jalan menuju puncak selalu dipadati warga yang ingin menghabiskan malam tahun baru "diatas" (istilah untuk dataran tertinggi di puncak).

Menuju puncak sudah bukan hambatan sekarang, orang bisa bepergian ke puncak menggunakan transportasi umum, mobil pribadi bahkan sekarang yang sedang ngetrend adalah berkonvoi dengan sesama bikers atau touring.

Touring menggunakan motor dengan keluarga sahabat, rekan dan teman-teman untuk menghabiskan malam tahun baru di puncak memang merupakan kesan yang tak terlupakan. Namun perlu diwaspadai untuk selalu menjaga keamanan selama berkendara, karena dipastikan lalu-lintas yang melintasi puncak akan padat menjelang tahun baru.

Kemanapun anda bepergian untuk menikmati liburan sekolah dan tahun baru kali ini, saya mengucapkan selamat berlibur dan nikmati waktu santai anda.

Have a nice holiday.

0 comments:

Post a Comment