Saturday, December 29, 2012

Cara Membuat Banner Flash dan Cara Memasangnya

Buat Sobat yang Ingin membuat Banner Flash, Banner Promosi yang bergerak atau semua yang berbau flash, entah itu banner, tombol atau menu tapi belum tahu cara buatnya. Nah sekarang gampang sob klo ingin buat,karena ada beberapa situs yang menyediakan layanan gratis tersebut.Langsung aja,sobat kunjungi situs-situs berikut :


1.Flashvortex.com
FREE FLASH BANNER MENUS BUTTONS MAKER, jadi g cuma banner saja tetapi juga ada pilihan flash menu, text, banners, button, clock dan ada juga widget seperti widget flag, search widget  etc.

Cara buatnya :
1.Setelah masuk ke situsnya  cari pilihan banner.
2.Kemudian pilih type bannernya,sesuai keinginan sobat.
3.Setelah itu kita masuk ke tulisan apa yang ingin kita tampilkan, ada line pertama (first text line edition) second and third.Silahkan sobat sesuai keinginan.
4.Ada beberapa type banner yang bisa langsung redirect ke URL kita (gak semua tipe banner ya) jika banner di klik akan menuju URL yang kita inginkan. Kalau sobat pakai banner yang ini,Caranya masukkan URL-nya di kotak setelah “ When clicked, go to this link “.
5.Setelah tahap-tahap itu selesai maka kita klik GENERATE ANIMATION dan kita akan mendapatkan pilihan code yang ingin kita install, ada easy yang pake script, advanced pake swf, ato advanced pake html. Sesuaikan sama kenyamanan kita aja, tapi saya sarankan pakai yang easy aja.
6.Setelah sobat pilih yang isi,ambil code HTML ny,lalu pasang di add gadget blogspot nya.


2.kunjungi situs ini : http://www.123-banner.com/flashbanner.php 
1.Setelah masuk ke situs nya,pilih type banner sesuai keinginan.
2.Masukkan teks yang sobat inginkan,kemudian masukkan URL alamat tujuannya jika di klik
3.Pilih warna teks yang diinginkan.
4. Kemudian lihat kebawah lagi dan pilih warna background yang diinginkan.
5. Klik "submit query"
6. Jika masih kurang sesuai keinginan bisa sobat edit lagi seperti langkah 3-5
7. Setelah selesai ambil kode HTML nya dan pasang di Blog


 3.Cara Manual Buat Flash Banner
Untuk cara yang ini mungkin agak sedkit lebih ribet dari kedua cara diatas,namanya juga manual jadi sobat harus membuat nya sendiri.Yang sobat perlukan yaitu file flash yang biasanya ber-extensi .swf lalu upload file tersebut ke hosting. misal di truefreehost.com atau 000webhost atau tempat hosting lainnya. File animasi flash tersebut bisa dijadikan hiasan pada blog atau bisa juga dijadikan hiasan di header sehingga membuat blog menjadi lebih animatif dan atraktif. Cara Memasangnya adalah :

1.Login ke blogger kemudian pilih menu “Layout”.
2.Kemudian klik link “Add a gadget” dimana akan ditempatkan animasi flash.
3.Pilih “HTML/Javascript” kemudian taruh script berikut :

<embed src="<span style="color: red;">http://proghita.com/hello.swf</span>" quality="high" bgcolor="white" width="<span style="color: red;">500</span>" height="<span style="color: red;">100</span>"  type="application/x-shockwave-flash"  pluginspage="http://www.macromedia.com/shockwave/<a title="download" href="http://www.proghita.com/tag/download/">download</a>/index.cgi?  P1_Prod_Version=ShockwaveFlash"></embed>

Note :
1.Ganti “http://proghita.com/hello.swf” dengan alamat file flash sobat yang telah ditaruh di hosting. 
2.Ganti width=”500” height=”100 dengan ukuran dari file flash sobat.

Selamat,Sekarang sobat sudah mempunyai flash banner,Kalau sobat suka atau mau kritik dengan postingan ini beri komen ya..Happy Bloging..

0 comments:

Post a Comment