Thursday, May 31, 2012

Cara Terbaik Berkomentar Di Blogger

Blog adalah kependekan dari "web log" atau "weblog", istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada tahun 1997. *Blog seringkali ditulis dengan satu topik khusus dari sudut
pandang pribadi penulisnya dan di-update secara berkala.*
Walaupun *tidak jarang* yang men-campuraduk-kan banyak topik.

Blog bisa juga anda gunakan untuk mempromosikan produk anda *tanpa perlu membuatnya* dan *tanpa perlu mengeluarkan biaya* anda hanya cukup memberikan komentar *disertai* dengan "link"
yang menuju ke website anda pada blog tersebut.

Ada beberapa hal yang HARUS anda perhatikan bila anda hendak memperoleh pengunjung dari blog milik orang lain, yaitu: * Carilah blog-blog yang sesuai dengan topik yang anda cari. Memang tidak semua topik ada blog-nya... tetapi cobalah cari terlebih dahulu, karena semakin sesuai topiknya hasilnya pun akan semakin baik.

Cara mencarinya pun mudah, tinggal masukan kata kunci: +blog +"topik anda" atau +wordpress +"topik anda" Di mesin pencari Google, Yahoo, atau MSN:

http://www.google.co.id

http://id.yahoo.com

http://id.msn.com

Kalau semisal tidak anda temukan carilah blog yg lebih umum. * Setelah anda menemukan blog yang sesuai dengan topik anda, berikan komentar pada blog-blog tersebut.

Catatan : anda harus *mengerti plus memahami* isi blog dimana anda hendak memberikan komentar, sehingga komentar yang anda berikan akan *sesuai* dengan isi dari blog tersebut. Hal ini SANGAT penting sekali, karena pemilik blog mempunyai hak penuh untuk menyetujui *atau* menolak komentar anda. Apabila komentar yang anda berikan memang bagus plus menarik dan bisa membantu pengunjung blog tersebut maka pemilik blog pasti akan menyetujui komentar anda DAN tidak akan menghapus komentar itu!

Bila komentar anda dapat ditampilkan pada blog tersebut maka otomatis link website anda juga akan tercantum pada blog itu dan itu berarti web anda akan memperoleh tambahan pengunjung. * JANGAN memberikan komentar yang hanya bersifat "asal" atau hanya sekedar "numpang promosi".

Apabila hal itu anda lakukan... maka pemilik blog pasti akan segera menghapus komentar anda!

0 comments:

Post a Comment