Tuesday, October 23, 2012

Tips kesehatan - obat herbal mengatasi rasa mual

Rasa mual biasanya dialami oleh orang - orang yang ada di bus perjalanan jauh, atau melihat sesuatu yang menjijikan atau juga bisa karena faktor asam lambung yang terlalu tinggi, serta bisa juga disebabkan oleh masuk angin.

Berikut ini adalah beberapa tips minuman yang bisa digunakan untuk mengatasi rasa mual :
  • Minuman mengandung mintAroma mint memiliki khasiat untuk menenangkan pencernaan. Kandungan mentol yang terdapat dalam daun mint bisa membantu pencernaan. Disatu sisi, napas Anda akan beraroma segar setelah meminumnya.
  • Minuman dari bunga krisanMinuman dari bunga krisan (chrysanthemum) memiliki cita rasa manis dan wangi. Biasanya bunga krisan dipadukan dengan teh. Teh yang mengandung bunga krisan membantu melindung organ hati dan menetralkan racun dalam tubuh. Secara tidak langsung hal ini membantu mencegah rasa mual dan muntah.
  • Minuman yang mengandung ginseng Herbal ini sudah lama dipercaya untuk mengatasi berbagai keluhan. Meski demikian, rasanya yang kuat membuat ginseng belum tentu disukai setiap orang. Manfaatnya antara lain membantu proses pencernaan, membantu mengatasi kelelahan dan meredam sakit perut.
  • Minuman yang mengandung jahe
Rimpang ini sangat akrab dengan masyarakat Indonesia. Tumbuhan satu ini bisa dipadupadankan dalam makanan dan minuman. Khasiatnya sangat ampuh dalam mengatasi mual dan muntah (GHS/Mic)

Semoga tips ini bermanfaat.

Baca juga tips mengatasi mual pada ibu hamil.

0 comments:

Post a Comment