Sunday, April 5, 2009

Hadiah Spesial Ambrug 3 hari...

Tepat sehari sebelum penutupan kompetisi DBBC minggu kemaren, ada perasaan ga enak di badan ini. Ditambah lagi ada temen sekantor yang lagi sarungan aeh jaketan sambil nying-sreg (flu berrat, Bo..), otomatis pertahanan tubuh ini jebol juga, lumayan sekitar 3 hari saya ga' ngantor ditambah jadwal bikin postingan tertunda.

Mungkin bisa diambil hikmahnya dari istirahat yang panjang ini, yaitu kita harus tetap melindungi kesehatan kita, karena pada intinya bekerja dan berbisnis di internet memerlukan kesiapan mental dan fisik yang cukup prima, jangan memaksakan bekerja sampai larut malam karena ingin menyelesaikan suatu pekerjaan. Lebih baik kita merencanakan segala sesuatu yang ingin kita lakukan secara offline (terbukti berhasil dan efektif), misalnya merencanakan terlebih dahulu semua aktivitas online kita nanti, sambil me-review beberapa catatan-catatan penting yang akan kita buat dalam posting di blog kita. Karena tidak jarang setelah kita online, semua aktivitas akan buyar, kepengen-nya ngeblog bikin posting aeh..malah buka facebook.

Namun ada sesuatu yang membuat saya lebih bersemangat, setelah istirahat yang cukup, begitu buka blog ini, ada yang suprise buat blogger pesakitan ini (ringkih;red), selain alexa yang meringsek naek, ternyata Mbah Google ngasih kado juga berupa hadiah spesial PR-2 yang tidak disangka-sangka, padahal jujur sebelumnya saya sudah pasrah dengan PR yang terus nge-jedog di angka 0.

Namun pastinya ini "mungkin" sugesti dari temen-temen blogger yang lain yang terus memberi support buat saya untuk terus berkreasi dan terus belajar tentang arti pertemanan sesungguhnya di dunia Internet, dimana sukses sebuah blog sesungguhnya adalah berkat pertalian pertemanan, dan saling dukung antar blogger.

Memang jalinan pertemanan tidak bisa dipisahkan dari naiknya sebuah rank Blog itu sendiri, ini saya rasakan sendiri, karena awal-awal nge-blog saya tidak tahu bagaimana membuat blog ini ramai traffic-nya, bagaimana blog ini mendapatkan "lirikan" maut dari halaman pertama-nya Mbah Goggle, semuanya serba gelap, gelap dan gelap.

Namun perlahan-lahan, setelah tahu bahwa sebenarnya rahasia menaikkan ranking blog kita, baik Alexa (mungkin PageRank juga) adalah dengan terus meng-update konten blog (postingan) dan terus mencari teman sebanyak-banyaknya, atau dengan saling bertukar link atau dengan saling mengunjungi, dan lebih penting lagi untuk memberikan komentar.

Dengan memberikan komentar, kita akan memberikan "sedikit" sugesti positif kepada si empunya blog (kayak saya, hehehe..), kemudian setelah itu bisa dilanjutkan dengan komunikasi 2 arah, lalu bisa diteruskan dengan saling bertukar link.

Sepertinya cara bertukar link ini masih tergolong cara ampuh untuk bisa mendorong blog kita, walaupun ada sedikit kendala, seperti teman-teman yang belum mendaftarkan link kita di blog mereka, namun kita harus "positif thinking", mungkin saja mereka sedang sibuk atau lupa dengan ajakan kita.

Kira-kira pembaca punya cara ampuh tersendiri ? atau cara yang lain daripada yang lain untuk bisa membuat blog-nya naik terus?. Silahkan deh menulis melepaskan uneg-unegnya atau sekedar tips singkat di tabel komentar yang tersedia, agar kita bisa sama-sama belajar untuk mengembangkan blog kita masing-masing.

en terimakasih lho kalau sudah memberikan komentarnya.....

Semoga bermanfaat,

0 comments:

Post a Comment