Sunday, January 4, 2009

Indonesia kembali berpesta....

di tengah krisis yang melanda dunia saat ini, dimana resesi ekonomi di dunia usaha dan bisnis sedang berkecamuk di sebagian belahan dunia. Tampaknya tidak begitu berpengaruh kepada Indonesia. Tulisan ini bukan bermaksud untuk membanggakan negeri sendiri, sebab kenyataannya bangsa ini seakan tidak melihat keadaan sekitarnya, dimana rakyat lebih membutuhkan kenyamanan dalam usaha,kenyamanan dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari, dan lain sebagainya. Justru sebaliknya ditengah badai krisis, apalagi menjelang pemilu 2009 bulan april yang akan datang, Semua komponen bangsa ini sibuk mempersiapkan sebuah pesta rakyat yang notabenenya adalah sebuah pesta demokrasi yang menghabiskan dana yang jumlahnya tidak sedikit.

Itulah fenomena yang sedang bergulir di negeri ini, semua partai berlomba-lomba untuk memenangkan pemilu tahun ini dengan berbagai macam cara, terkadang dengan cara-cara yang tidak terpuji sekalipun. Memang mahal sekali harga demokrasi, mahal karena mempertaruhkan nasib bangsa ini, mahal karena memang menghabiskan uang rakyat yang jumlahnya sangat besar.

Terus mau kemana bangsa ini akan dibawa pasca pemilu mendatang? itulah pertanyaan di hati saya, karena sudah hampir 53 tahun sejak bangsa ini merdeka, sudah banyak gonta-ganti pemimpin, namun masih banyak masalah-masalah yang belum tuntas penyelesaiannya, baik di bidang ekonomi, sosial, hukum, hak asasi manusia, dll. Persoalan baru muncul tapi tanpa ada penyelesaian masalah tempo dulu, makin banyak PR buat calon pemimpin bangsa ini.

Melalui blog ini, saya mengajak pembaca untuk berpikir jernih, akan kemanakah bangsa ini dibawa oleh pemimpinnya. Apakah pemilu yang akan datang cukup berpotensi membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik? ataukah pemilu hanya sebuah perhelatan yang memboroskan uang rakyat?

0 comments:

Post a Comment