Thursday, March 7, 2013

Bantu menciptakan ide kreatif dengan tidur berkualitas

Tidur yang berkualitas memang baik bagi kesehatan dan juga perkembangan jaringan tubuh manusia. Kegiatan yang menjadi kebutuhan dasar manusia itu ternyata juga mempengaruhi cara kerja otak untuk memproduksi ide-ide baru yang kreatif.

"Tidur membuat kenangan melekat di otak. Proses reorganisasi dan restrukturisasi pada kenangan akan sangat membantu sang pemiliknya menghasilkan ide," kata Pimpinan penelitian Universitas Notre Dame, Indiana, Jessica D. Payne.

Pernyataan itu diperkuat oleh hasil penelitian yang dilakukan para ahli dari Universitas Notre Dame dan Universitas Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. Seperti dilansir dari Zeenews.com, penelitian tersebut menemukan bahwa kualitas tidur yang baik akan sangat membantu kinerja otak untuk dapat mengorganisir memori sang pemiliknya yang sangat membantu proses terciptanya ide-ide baru. 

Selama tidur, otak tak berhenti bekerja. Pusat kendali tubuh manusia ini akan melakukan konsolidasi kenangan, mengorganisir mereka, dan memilih informasi yang paling menyolok. Hal tersebutlah yang akhirnya memungkinkan seseorang untuk menghasilkan ide-ide baru. (*/http://www.ciputraentrepreneurship.com)

1 comments: