Friday, January 11, 2013

Pengaruh warna untuk relaksasi tubuh

# Bagaimana pengaruh warna terhadap tubuh manusia ?
Tanpa sadar warna dapat mempengaruhi tubuh manusia. Buktinya, kombinasi warna tertentu dapat menyebabkan pikiran menjadi tertekan, namun ada kombinasi warna lain yang bisa mempengaruhi pikiran untuk menjadi tenang.

Warna dan hubungannya dengan energi tubuh ini terfokus pada tujuh titik mayor yang disebut cakra yang masing-masing berkorelasi dengan sistem organ dan warna tertentu.

# Warna apa yang membuat emosional menyenangkan?
Hubungan warna biru, misalnya, erat dengan cakra tenggorokan. Biru merupakan warna yang menyenangkan dan sangat baik digunakan untuk mengatasi insomnia, gastritis, artritis, nyeri pinggang bawah, sakit tenggorokan, asma, dan migren. Pasangan warna biru biasanya oranye.

# Bagaimana cara menggunakan warna biru untuk relaksasi ?
Warna biru juga baik digunakan untuk relaksasi yang dapat dilakukan sebelum tidur atau saat terbangun di pagi hari. Caranya, duduk dan berbaringlah di tempat yang nyaman, kemudian bernafas dalam, teratur dan perlahan. 

Bayangkan diri Anda dikelilingi oleh warna tertentu yang diinginkan. Saat bernafas, bayangkan tubuh menghirup warna ini dan bayangkan warna tersebut menyebar di seluruh tubuh. Saat menghembuskan nafas, bayangkan juga Anda menghembuskan warna pasangannya, misalnya menghirup nafas berwarna biru dan menghembuskan warna oranye. Pasangan warna lainnya adalah kuning dan ungu tua.

Dengan pasangan warna-warna tersebut, silakan saja menghias rumah atau kamar tidur supaya kualitas hidup semakin baik. Hal ini dapat dilakukan dengan mengganti warna sprei maupun sarung bantal dengan warna biru bila Anda sedang mengalami ketegangan.

0 comments:

Post a Comment